ADSENSE1

Psikolog Ungkap Fakta Mencengangkan, Yusuf Mansur Dituding Idap Penyakit Mental Langka Begini Katanya

 

sumber foto : unikpost

Belakangan ini nama ustaz Yusuf Mansur tengah mendapat sorotan tajam dari publik. Hal itu lantaran video Yusuf Mansur marah-marah yang viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Dalam video yang dilansir melalui GridStar.ID itu, terlihat Yusuf Mansur mengenakan kacamata hitam marah-marah terkait bisnisnya yang bernama Paytren.

"Saya butuh duit Rp 1 Triliun buat ngegedein Paytren bisa. Mau anda patungan? Mau? Kalo anda mau maka saya akan makin bermasalah hari ini," teriak Yusuf Mansur sembari menggebrak mejanya.

Tak berselang lama, video Yusuf Mansur lainnya ikut mencuat dan viral di media sosial. Jika sebelumnya ia marah-marah, dalam video kali ini Yusuf Mansur justru terlihat menangis tersedu-sedu.

"Bismillahirahmanirahim, kepada adik-adik saya, anak-anak Indonesia, para remaja, jangan ya, jangan ditiru, jangan ditiru. Sesalah-salahnya ulama itu sebener-benernya kita," ucap Yusuf Mansur dibarengi tangis sesenggukan.

Buntut video-video kontroversial itu, kini muncul tudingan bahwa Yusuf Mansur mengidap penyakit mental yang cukup langka.

Dilansir dari Suar.ID, Yusuf Mansur diduga mengidap penyakit mental yang disebut Mitomania. Melansir dari kanal YouTube Surya Citra Televisi (SCTV) pada Kamis (14/4/2022), Mitomania ini disebutkan sebagai penyakit yang buat pelakunya sering berbohong.

Kendati sudah melakukan kebohongan, namun pelaku tak menyadari kebohongan yang dibuatnya. Seorang psikolog kesehatan jiwa, Dr Hari Wibowo, dalam video ini menjelaskan bahwa seseorang yang mengidap mitomania akan merasa gembira dengan hal-hal mitos.

Ia pun menuturkan kalau sosok yang mengidap penyakit ini biasanya menceritakan suatu hal secara berulang. “Jadi orang yang gembira dan senangnya luar biasa tentang mitos. Nah itu namanya Mitomania, dia akan menceritakan sesuatu dengan berulang-ulang."

"Karena berulang-ulang dia tidak bisa membedakan antara cerita ini khayalan atau mitos, atau yang sesungguhnya,” kata Hari Wibowo. Dugaan Yusuf Mansur mengidap Mitomania ini pun makin kuat dengan pengakuan korban PayTren yang menggugatnya ke pengadilan.

Salah satunya yaitu Atika yang mengaku kalau ia terbujuk khutbah Yusuf Mansur soal investasi bisnis. Ia juga mengaku kalau Yusuf Mansur ini ingkar janji pada jamaah dan cuma menerima kerugian saat ikuti investasinya.

“Ingkar janji kan, ingkar janji itu, karena ingkar janji dari bisnis itu kan yang kita tau,” ucap Atika. Video ini pun viral hingga diunggah ulang oleh beberapa akun instagram diantaranya @danunyinyir9reborn999 pada Minggu (17/4/2022).

Unggahan ini pun menuai berbagai komentar dari warganet.

__equi_nox__: Ini dia penyakit Surtini Sumowati : MYTHOMANIA, penyakit halu. Hidupnya penuh kehaluan, cm mau dengar pujian.

pedro_lovescricket: Wah.. Kl dianggap kena penyakit, bs lolos Dr jerat hukum ga nih?

yasminazka20: Mo bikin bisnis kok duit orang yang buat alesan sedekah.... Astagfirullah

mynameisyofis: Emang yg aku liat emang mereka bapak ma anak ini kejiwaannya agak keganggu sih


Penulis : Sintia N via pop.grid.id

Belum ada Komentar untuk "Psikolog Ungkap Fakta Mencengangkan, Yusuf Mansur Dituding Idap Penyakit Mental Langka Begini Katanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

ADSENSE2

MGID Gadget Pintar

ADSENE3