ADSENSE1

Setelah Mualaf, Aktris Lulu Tobing Umroh, Luar Biasanya ini yang dia Rasakan

 

sumber foto : suara

Aktris, Lulu Tobing akhirnya menyelesaikan ibadah umrahnya setelah sepekan berada di Madinah. Ia mengunggah fotonya tengah berdiri di depan Ka'bah usai melakukan tawaf di akun Instagramnya, Ahad, 27 Maret 2022. Meski wajahnya ditutup masker, Lulu tetap terlihat cantik dengan baju ihramnya. Ia hanya menuliskan keterangan dengan tiga emotikon hati putih untuk menunjukkan ketulusan cintanya kepada Tuhan.

Di Instagram Storynya, Lulu mengutip tulisan orang yang ia unggah tentang hakikat Islam. "Islam tidak hanya diperuntukkan bagi orang-orang saleh. Bagi yang berdoa, berpuasa dan berdonasi. Bagi mereka yang secara lahiriah mematuhi seperti apa seharusnya seorang muslim. Tapi juga kepada mereka yang rusak. Untuk pendosa. Untuk para peminum dan mereka yang tersesat jalan," demikian tulisan yang ia unggah, satu jam lalu.

Di tulisan yang diunggah Lulu itu, Islam juga menjadi rumah bagi mereka yang menunggu ditemukan dan kepada manusia yang jiwanya hampa dan menunggu jalan keluar dari keterputusasaan mereka. "Jangan jadikan agama ini terasing bagi mereka yang merasa benar sendiri, padahal sebenarnya Islam merupakan rumah terbuka bagi siapa saja yang ingin menemukan diri mereka sendiri dan Tuhan," tulisan yang diunggah Lulu untuk mewakili keputusannya memeluk Islam.

Gadis sampul tahun 1992 ini masuk Islam saat hendak menikah dengan mantan suaminya waktu itu, Danny Rukmana, putra Tutut Soeharto pada 2006. Tapi, seperti dalam unggahan foto suaminya sekarang, Bani M. Mulia pada Maret 2020, Lulu Tobing terlihat tengah belajar salat. Di foto terlihat beberapa kertas yang ditempel di lantai untuk memudahkannya melihat dan membaca bacaan-bacaannya.

Dalam perjalanannya, pernikahannya dengan cucu raja kapal Indonesia itu tidak terlalu baik. Mereka sempat hendak bercerai tapi hakim tidak menyetujui gugatan Lulu. Aktris yang terkenal dengan sinetron Tersanjung itu kemudian menepi di Bali. Ia akhirnya berdamai dengan suaminya hingga unggahan syukur Bani di akun Instagramnya pada 24 Agustus 2021 berupa foto pernikahan mereka.

Pada 19 Maret 2022, Lulu Tobing bertolak ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah umrah untuk pertama kalinya. Ia mengaku baru sekarang terpanggil meski sudah sering diajak orang-orang terdekatnya untuk beribadah di Tanah Suci. Ia berangkat sendirian, dibantu teman-temannya. Tujuan pertamanya adalah Masjid Nabawi, Madinah, sebelum bertolak ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah umrah.

"Gak apa-apa satu pintu tertutup...terus jalan...terus cari sampai ada yang terbuka," tulisnya melengkapi unggahan foto dirinya berdiri di depan salah satu pintu Masjid Nabawi, tiga hari lalu. Dua hari lalu, sebelum mengikuti salat jumat di Masjid Nabawi, ia menggelar siaran langsung di akun Instagramnya. "Aku masih di Nabawi, baru nanti malam ke Mekkah," katanya menjawab pertanyaan sahabatnya saat siaran langsung itu.

Sebelum berangkat ke Tanah Suci, Lulu Tobing mengakui mengalami ketegangan. Ia berinisiatif menelepon gurunya belajar agama Islam, agar mendapatkan tausiah yang menenangkan. Sahabat sekaligus gurunya itu meyakinkannya bahwa Tuhan akan selalu menyertai langkahnya. "Dan menjadikan kesempatan ini untuk instropeksi diri dan menemukan kode-kode dari Allah yang menjadi vitamin bagi saya," tulisnya.

Penulis : Istiqomatul Hayati via seleb.tempo.co

Belum ada Komentar untuk "Setelah Mualaf, Aktris Lulu Tobing Umroh, Luar Biasanya ini yang dia Rasakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

ADSENSE2

MGID Gadget Pintar

ADSENE3