ADSENSE1

Segera Bertaubat Jika Mengalami Salah Satunya, Inilah 4 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia

 

sumber foto : Dafunda

Seorang penceramah Ustadz Ahmad Dusuki menjelaskan bahwa ada 4 tanda jika seseorang akan meninggal dunia. Menurut Ustadz Ahmad Dusuki, seseorang tidak akan meninggal dunia sebelum mengalami salah satu tanda ini.

Jika salah satu tanda ini sudah ada dalam diri seseorang, menurut Ustadz Ahmad Dusuki itu adalah pertanda bahwa orang tersebut tidak akan lama lagi meninggal dunia.

Adapun 4 tanda seseorang akan meninggal dunia yang dijelaskan oleh Ustadz Ahmad Dusuki adalah sebagai berikut.

1. Penyakit

Tanda pertama jika seseorang akan meninggal dunia yaitu biasanya ia akan sakit terlebih dahulu.

"Bila kita telah diberitahu dokter ada penyakit," kata Ustadz Ahmad Dusuki dikutip MapayBandung.com dari kanal Youtube Ustadz Ahmad Dusuki #USTAD pada Senin 14 Maret 2022.

Memang tidak ada penyakit khusus yang menjadi tanda-tanda bahwa seseorang akan meninggal dunia. Menurut Ustadz Ahmad Dusuki, sakit yang dimaksud adalah sakit apapun itu baik darah tinggi, kencing manis termasuk juga saat seseorang sudah gampang lupa.

"Penyakit dzhai atau penyakit batin, dua-duanya penyakit itu kata malaikat maut itu satu tanda yang menunjukan kamu akan segera dipanggil Allah," ucap Ustadz Ahmad Dusuki.

2. Uban

Uban ternyata menurut Ustadz Ahmad Dusuki adalah tanda bahwa ajal seseorang itu sudah dekat dengan kematian.

"Bila di sekitar rambut kita ada uban ataupun di janggut kita ada uban, itu tanda kamu sudah dekat dengan kematian," ujar Ustadz Ahmad Dusuki.

3. Usia 60 tahun

Tanda-tanda bahwa seseorang akan meninggal lainnya adalah saat ia suadah memasuki usia 60 tahun. "Bila umur panjang tapi tak punya penyakit dan uban, sampai usia 60 tahun," terang Ustadz Ahmad Dusuki.

Nabi pernah mengatakan bahwa usia ummatnya rata-rata di antara 60 sampai 70 tahun kata Ustadz Ahmad Dusuki.

4. Berkurangnya pendengaran dan penglihatan

Saat seseorang sudah mengalami penurunan pendengaran dan penglihatan, menurut Ustadz Ahmad Dusuki adalah tanda bahwa sebentar lagi ia akan meninggal dunia.

"Mata kita sudah kabur, pendengaran juga sudah tidak jelas maka itu adalah tanda bahwa kita sebentar lagi akan mati," papar Ustadz Ahmad Dusuki.

Jika ke empat tanda-tanda itu sudah ada pada seseorang namun orang tersebut masih juga belum bertaubat, maka Malaikat akan berseru kepadanya.

"Bukankah aku telah mengutusan demi utusan hei hamba Allah tidaklah aku telah kirimkan pada kamu ini utusan demi utusan tanda demi tanda kamu akan dimatikan oleh Allah," tutur Ustadz Ahmad Dusuki.

Selain Tanda Kematian, Ada beberapa tanda-tanda kiamat yang mulai banyak bermunculan. Sebagian tanda kiamat tersebut, telah nampak di depan mata. Hal ini juga disampaikan oleh salah seorang penceramah kondang, Syekh Ali Jaber.

Menurut Syekh Ali Jaber, setidaknya ada 2 tanda kiamat yang telah banyak terjadi. Dilansir MapayBandung.com dari kanal YouTube Sky Candra, Senin 14 Maret 2022, berikut 2 tanda kiamat.

1. Istri bekerja membantu suami

Ciri pertama dari tanda kiamat, adalah kesediaan istri untuk membantu suami bekerja.

“Istri terlibat dalam mencari nafkah, sudah disebutkan oleh Nabi SAW, itu adalah salah satu tanda kiamat,” ujarnya. Syekh Ali Jaber mengatakan, jika fenomena tersebut mulai bermunculan, maka kiamat semakin dekat.

“Kalau sudah muncul hal itu, berarti hari kiamat sangat dekat,” terangnya. Namun, bukan berarti istri tak boleh membantu suaminya dengan bekerja kata Syekh Ali Jaber. “Jangan dianggap istri tak boleh ikut berbisnis,” katanya.

Karena hal ini hanya sekedar reminder atau pengingat. Jika fenomena tersebut mulai bermunculan, berarti tanda kiamat sudah sangat dekat. “Ini bukan persoalan boleh atau tidak boleh bekerja. Berarti kalau hal itu sudah muncul, kiamat di depan mata,” ucapnya.

2. Orang bodoh merasa pandai beragama

Kemunculan orang bodoh atau orang awam yang ‘sok’ pintar ilmu agama, juga menandai kian dekatnya hari kiamat.

“Munculnya orang awam, tapi bicara agama juga jadi salah satu tanda kiamat,” terang Syekh Ali Jaber. Syekh Ali Jaber mengatakan, orang tersebut bakal muncul di depan publik dengan branding yang dibangun sedemikian rupa.

Syekh Ali Jaber pun memberikan sebuah perumpamaan dari fenomena tersebut. Misalnya, disaat mereka berkoar layaknya ulama besar, namun mereka tak hafal sedikitpun surat Al-Fatihah.

“Dia sendiri belum tahu, kalau di tes pun tidak bisa baca alfatihah,” ungkapnya. Fenomena ini semakin menjamur di Indonesia kata Syekh Ali Jaber. Bahkan anehnya, masyarakat mulai terbiasa dengan hal tersebut.

“Anehnya, masyarakat senang dengan penceramah yang banyak lucunya, bukan ilmunya,” kata ulama tersohor tersebut. Begitulah 2 tanda kiamat yang kian banyak bermunculan di depan mata kata Syekh Ali Jaber.

Sebetulnya, masih banyak fenomena umum yang tanpa disadari, merupakan tanda kiamat. Seperti, maraknya riba, zina, durhaka, serta pembunuhan yang merajalela.

“Tanda kiamat lainnya seperti riba, tersebarnya zina, durhana, juga pembunuhan,” pungkasnya.

Penulis : Ratu Malikal Mulki via mapaybandung.pikiran-rakyat.com

Belum ada Komentar untuk "Segera Bertaubat Jika Mengalami Salah Satunya, Inilah 4 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

ADSENSE2

MGID Gadget Pintar

ADSENE3