ADSENSE1

Beruntung Jika Anda Merasakan Hal ini Saat Shalat, Ustadz Adi Hidayat : 5 Tanda Shalat Diterima Allah SWT

 

sumber foto : unikpost

SHOLAT lima waktu menjadi salah satu perintah wajib Allah Subhanahu wa ta'ala bagi seluruh Muslim. Sholat juga menjadi ibadah utama bagi, para pemeluk agama Islam untuk terhubung dengan Allah Azza wa Jalla.

Dalam ajaran agama Islam, sholat merupakan tiang agama, sekaligus dapat menjadi benteng untuk menjaga diri dari perbuatan keji dan munkar. Lantas, bagaimana tanda-tanda Allah Subhanahu wa ta'ala menerima sholatmu?

Memang setiap amalan, termasuk ibadah sholat, menjadi urusan setiap Muslim dengan Allah Subhanahu wa ta'ala. Namun, ada tanda-tanda ketika Allah Ta'ala menerima sholat yang telah dilakukan hamba-Nya.

Sholat yang diterima Allah SWT adalah sholat yang dilakukan dengan penuh rasa khusyuk dan mampu menghadirkan hati saat melakukan ibadah tersebut. Dan sholat yang diterima Allah SWT akan menjadi pemberat amal timbangan kita kelak di akhirat, yang akan melancarkan langkah memasuki surga-Nya.

Oleh karena itu, berusahalah agar sholat diterima Allah SWT dengan terus mengupayakan khusyuk di dalam melaksanakannya. Sholat yang diterima Allah SWT memiliki tanda –tanda yang bisa kita rasakan. Dan beruntung jika kita memilikinya.

Jika belum memiliki tanda bahwa sholat diterima Allah SWT, maka harus hati-hati. Hal ini menunjukkan sholat kita belum benar baik dari sisi lahir maupun batin.

Bagaimanakan tanda sholat diterima Allah SWT?

Mengutip dari Youtube Belajar Agama, “5 Tanda Sholat kamu diterima ALLAH (Ustad Adi Hidayat), 22 November 2019, dijelaskan mengenai 5 tanda sholat yang diterima Allah SWT.

Menurut Adi Hidayat, lima tanda ini didapatkan seseorang setelah salat, Jika tidak dirasakan atau ditemukan satu pun ciri-cirinya, maka salat manusia belum diterima Allah SWT.

Mangutip terkini.id -- jaringan Suara.com, 5 tanda salat seseorang diterima oleh Allah SWT berdasarkan pengetahuan dan pengalaman ustadz Adi Hidayat sebagai berikut :

1. Jiwanya Tenang

Kemudian ciri kedua ialah ketenangan jiwa akan didapatkan oleh orang yang salatnya diterima Allah SWT. Ustaz Adi Hidayat merujuk pada Alquran Surah Taha ayat 14 untuk menjelaskan bahwa orang yang salatnya diterima akan mengingat Allah.

Itu karena jika senantiasa mengingat Allah setelah salat, maka jiwa kita akan menjadi lebih tenang dari sebelumnya.

“Orang yang salatnya bagus terdampak pada ketenangan jiwanya”


2. Sifat dan Sikapnya baik

Menurut penceramah lulusan Tripoli, Libya, itu, ciri pertama salatt seseorang diterima Allah ialah perilakunya menjadi baik.

Untuk menjelaskannya, pria yang akrab disapa UAH itu lantas merujuk pada Alquran Surah Al Ankabut ayat 45.

“Satu orang yang salatnya benar pasti berdampak pada sifat dan sikap yang baik dalam kehidupan,” terang UAH.

3. Kemudahan Hidup, Termasuk Rezeki

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa orang yang salatnya diterima akan mendapatkan kemudahan hidup hingga rezeki di mana ia merujuk pada Alquran Surat At Talaq ayat 2-3 dan Surah Al Baqarah ayat 2-3 pula.

“Orang yang salatnya benar akan mendapatkan kemudahan dalam hidupnya, termasuk kemudahan rezekinya.”

4. Doanya Mudah Terkabul

Doa yang mudah dikabulkan merupakan tanda keempat orang yang salatnya diterima Allah SWT. Menurut Ustaz Adi Hidayat, hal tersebut dengan jelas disampaikan dalam Alquran Surah Ali Imron ayat 38-39.

“Orang yang sholatnya benar dijamin Allah doanya akan cepat dikabulkan.

5. Aktivitasnya Akan Sukses dan Bahagia

Seluruh aktivitas akan diberikan kesuksesan dan kebahagiaan merupakan tanda kelima orang yang diterima salatnya oleh Allah SWT, sebagaimana dijelaskan UAH berdasarkan Alquran Surah Al Mu’minun ayat 2-3.

“Orang yang salatnya benar sesuai Nabi menuntunnya, maka dijamin seluruh aktivitasnya akan melahirkan kesuksesan dan kebahagiaan,” tandas UAH.

Itulau 5 anda orang yang salatnya diterima Allah SWT. Tanda mana saja yang ada padamu? Sebagai informasi, 5 tanda di atas terkadang tak semua bisa didapatkan. Namun, meskipun hanya satu saja, hal itu sudah lumayan daripada tidak sama sekali.


Penulis : Muhammad Yunus via sulsel.suara.com

Belum ada Komentar untuk "Beruntung Jika Anda Merasakan Hal ini Saat Shalat, Ustadz Adi Hidayat : 5 Tanda Shalat Diterima Allah SWT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

ADSENSE2

MGID Gadget Pintar

ADSENE3