ADSENSE1

Dorce Gamalama :'Saya sangat hormat, dan hormat kepada Buya Yahya dibanding dengan yang lain-lain'

 

sumber foto : twitter

Pembawa acara kondang, Dorce Gamalama baru-baru ini berterima kasih kepada ustaz Buya Yahya.
Dorce Gamalama menilai ustaz Buya Yahya adalah sosok ulama yang berbeda. Di mata Dorce Gamalama, ustaz Buya Yahya patut untuk dihormati.

"Assalamualaikum warahmatullah wabarokatuh, saya sangat hormat, dan hormat kepada Buya Yahya, dibanding dengan yang lain-lain. Buya Yahya adalah ulama yang luar biasa yang penuh jiwa sosial, yang penuh jiwa hati jiwa besar, yang tidak menjatuhkan orang, yang tidak menghujat orang, yang tidak mencaci orang, yang tidak memaki orang," kata Dorce Gamalama melalui akun Instagram @ dg_kcp seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com.


Untuk segala pengertian ustadz Buya Yahya, Dorce Gamalama bertekad untuk menyerahkan diri kepada Tuhan.

"Terima kasih Buya Yahya, bagaimanapun nanti hamba akan serahkan kembali kepada Allah Subanahu Wata'ala. Terima kasih Buya Yahya," ujar Dorce Gamalama.

Seperti diketahui, wasiat Dorce Gamalama terkait pemakamannya cukup banyak ditanggapi para ustaz, termasuk Buhya Yahya.

Lalu, ustaz Zacky Mirza juga menanggapi dengan menyebutkan bahwa semua ulama menyepakati hal yang sama jika seorang muslim meninggal.

"Sudah kita pahami bersama bahwa semua ulama sepakat, seorang muslim ketika meninggal prosesinya harus dikembalikan kepada kodrat aslinya," katanya dikutip dari YouTube Seleb Cam pada Selasa, 2 Februari 2022.

Meski demikian, keputusan akhir menurutnya tetap ada di tangan Dorce Gamalama meski sudah diberi berbagai nasihat.

"Ketika nasihat sudah kita sampaikan dengan penuh kelembutan dan kasih sayang, tinggal semuanya kembali ke yang bersangkutan," tuturnya. Ustaz Zacky Mirza lantas mengajak semua pihak mendoakan Dorce agar ditunjukkan ke keputusan terbaik.

"Kita hanya bisa mendoakan saja. Mudah-mudahan apapun yang beliau pahami dari sisi hukum yang sudah kita sampaikan, biar itu menjadi tanggung jawab beliau pribadi di mata Allah SWT," katanya.

Sementara itu, salah satu tokoh agama yang mengkritik wasiat tersebut adalah dai kondang Gus Miftah. Ia menyarankan agar Dorce Gamalama tetap dimakamkan sebagai laki-laki, sesuai dengan kodratnya.

"Yang saya tahu beliau ini terlahir sebagai laki-laki kemudian dioperasi menjadi perempuan. Kalau kondisi seperti ini, secara fiqih dia tetap laki-laki. Jadi kalau beliau dilahirkan dalam keadaan laki-laki, seyogyanya dimakamkannya secara laki-laki," kata Gus Miftah.***


Sumber : depok.pikiran-rakyat.com

Belum ada Komentar untuk "Dorce Gamalama :'Saya sangat hormat, dan hormat kepada Buya Yahya dibanding dengan yang lain-lain'"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

ADSENSE2

MGID Gadget Pintar

ADSENE3