Adsense ATAS

Telinga Mu Pernah Berdenging.. !!! Jangan di biarkan, Kamu Harus Tau Tentang ini..

sumber foto : Tribun


Telinga Berdenging Menurut Islam

Hampir semua orang pernah merasakan telinganya baik yang kanan maupun yang kiri berdenging, sebagai firasat atau sebuah indikasi yang menunjukan sesuatu yang bakal terjadi.

Tahukah kamu arti telinga berdenging menurut islam? Umumnya sebagian besar orang pernah mengalami yang namanya telinga berdenging. Dan tak sedikit pula yang berusaha mencoba untuk mencari makna yang terkadung dari apa yang dialaminya.

Bahkan kondisi ini bisa dianggap menjadi salah satu firasat yang kebenarannya di percaya. Tidak hanya pada primbon, arti telinga berdenging bahkan punya makna dalam islam. Meski makna tersebut bukan berarti ada sesuatu yang baik atau buruk akan terjadi pada seseorang. Sebenarnya kondisi telinga berdenging ini secara medis umum dialami oleh seseorang.

Istilah untuk suara mendenging tersebut adalah tinnitus. Lalu seperti apa arti telinga berdenging menurut islam? Benarkah suara berdenging pada telinga ini berarti akan datang keburukan?

Lantas apa sebabnya telinga berdenging?, karena ada yang mengatakan dengan tidak berpedoman, bertahayul dan sangkaan jelek terhadap Hal itu.? Berikut ini makna telinga yang berdenging dilansir dari Kitab Azizi 'alal Jamiushoghir.

Sesungguhnya suara "Nging" dalam telinga, itu adalah Sayyidina Muhammad SAW sedang menyebut orang yang telinganya bersuara "Nging" Dalam perkumpulan yang tertinggi (Malail A'laa) dan supaya dia ingat pada Sayyidina Muhammad SAW dan membaca sholawat:

إِذَا ظَنَّتْ أُذُنُ أَحَدِكُمْ فَلْيَذْكُرْنِي وَالْيُصَلِّ عَلَيَّ، وَالْيَقُلْ: ذَكَرَ اللهُ مَنْ ذَكَرَنِي بِخَيْرِ

"Jika telinga salah seorang kalian berdenging (nging) maka hendaklah dia mengingat Aku (Rasulullah SAW) dan membaca Shalawat kepadaKu.

Serta mengucapkan "Dazakarallahu Man Dzakaronii Bikhoir”

(Allah ta'ala akan mengingat yang mengingatku dengan kebaikan)"

Imama Nawawi berkata: Sesungguhnya Telinga itu berdenging hanya ketika datang berita baik ke Ruh. Bahwa Sayyidina Rasululloh SAW telah menyebutkan orang (pemilik telinga yang berdenging) tersebut dengan kebaikan di Al Mala'al A'la (Majlis Tertinggi) di Alam Ruh.

Dijelaskan lebih lanjut jika arti telinga berdenging menurut islam menunjukkan bahwa Rasulallah sedang menyebut orang tersebut dalam perkumpulan yang tertinggi. Sehingga dengan telinga berdenging, dianjurkan untuk segara bershalawat.

"Imam al-Munawi berkata, sesungguhnya telinga itu berdengung hanya ketika datang berita baik ke ruh, bahwa Rasasulullah SAW."
"telah menyebutkan orang (pemilik telinga yang berdengung) tersebut dengan kebaikan di al-Mala’ al-A’la (majlis tertinggi) di alam ruh."

Telinga Berdenging Menurut Medis
Nah itu tadi arti telinga berdenging menurut islam, tapi bagaimana menurut kesehatan? Seperti dimuat Kompas.com, telinga berdenging rupanya bukan suatu penyakit. Hanya saja kondisi ini menunjukkan indikasi adanya tanda penyakit dalam tubuh seseorang.

Bisa jadi ini menjadi gejala awal dari gangguan sistem pendengaran hingga saraf pendengaran. Ada beberapa teknik perawatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut. Biasanya dokter meminta untuk melakukan penyedotan kotoran pada telingan akibat penumpukan kotoran.
Bahkan terkadang kamu juga diminta untuk melakukan terapi obat atau operasi jika sampai mengalami kondisi yang parah. Cara kedua untuk mengatasi telinga berdenging adalah dengan melakukan terapi meredam kebisingan dengan alat tertentu. Jika memilih untuk melakukan terapi obat biasanya dapat mengurangi gejala dan mencegah komplikasi terjadi.

Bagaimana jika seseorang tidak mengonsumsi obat? Telinga berdenging bisa diatasi dengan merubah gaya hidup dan menghindari sederet penyebabnya. Pastikan juga untuk tidak terlalu stres dan tidak mengonsumsi alkohol. Kamu juga bisa mencoba cara yang lain seperti mengonsumsi bitamin dan suplemen untuk melakukan perawatan telingan yang berdenging.

Nah itu tadi arti telinga berdenging menurut medis, tapi bagaimana menurut Primbon ?

Telinga Berdenging Menurut Primbon

Menurut mitos yang beredar, arti telinga berdenging dianggap sebagai fenomena yang bisa menandakan kesialan. Namun hal ini tidak sepenuhnya benar, sebab ada saja yang mengalami keberuntungan setelah mengalami hal ini.

Sedangkan dalam dunia medis, arti telinga berdenging ialah salah satu kondisi medis yang disebut sebagai tinnitus. Tinnitus terjadi saat terdengar suara-suara abnormal yang berasal dari dalam telinga, dan terdengar seperti siulan atau suara bising mesin.
Nah, suapaya kamu semakin tidak penasaran, berikut ulasan tentang arti telinga berdenging yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Arti telinga berdenging bagi orang Jawa memang dipercayai sebagai sebuah pertanda akan sesuatu yang akan terjadi maupun telah terjadi. Untuk itu, berikut arti telinga kanan berdenging, diantaranya:

- Pukul 06.00-07.00
Kalau kamu mengalami telinga berdenging di jam tersebut, artinya kamu akan mendapat kabar buruk, seperti sesuatu yang kamu cintai akan hilang.

- Pukul 07.00-08.00
Sedangkan arti telinga berdenging di jam tersebut, artinya kamu akan mendapatkan gunjingan dari orang lain. Bahkan, kamu juga bisa difitnah orang lain.

- Pukul 09.00-10.00
Kamu akan menghadapi masalah yang membuatmu tertekan secara batin, selain itu akan ada berita yang kurang menyenangkan tentang keluarga.

Dibandingkan dengan telingan kanan, ternyata telinga yang kiri kerap kali berdenging, terutama seseorang yang tidak kidal.
Berikut arti telinga kiri berdenging menurut mitos yang beredar dalam masyarakat luas saat ini, diantaranya:
- Pukul 06.00-07.00
Arti telinga kiri berdenging ternyata tak sama dengan telinga sebelah kanan. Sebab, makna dari hal tersebut ialah akan ada tamu yang menguntungkan dalam waktu dekat.

- Pukul 07.00-08.00
Selain kedatangan tamu yang menguntungkan, arti telinga kiri berdenging adalah kamu akan melakukan perjalan jauh dalam waktu dekat untuk sekedar refreshing.

- Pukul 09.00-10.00
Seseorang yang mengalami berdenging pada jam tersebut, dimaknai bahwa seseorang akan mengalami keberuntungan. Bisa jadi salah salah seorang anggota keluarga besar akan menikah.

Itu tadi arti telinga berdenging menurut Primbon ataupun mitos-mitos yang berlaku pada masyarakat. Selain itu, ada pula arti telinga berdenging sebela kanan menurut Islam lho guys!

Berdasarkan Primbon, arti telinga berdenging sebelah kiri menjadi sebuah pertanda tentag kejadian yang akan dialami. Untuk itu, berikut arti telinga berdenging sebelah kiri pada jam-jam tertentu, diantaranya:

- Pukul 15.00-16.00
Jika seseorang mengalami telinga berdenging di saat ini, artinya akan bepergian jauh baik untuk urusan usaha maupun urusan kerja dengan bersama-sama atau sendiri.

- Pukul 17.00-18.00
Artinya dalam waktu dekat kamu akan mendapat keuntungan besar untuk usaha dagang dalam waktu dekat serta akan naik pangkat bagi pekerjaan.

Itulah arti telinga berdenging sebelah kiri dan kanan menurut Islam, Medis, ataupun Primbon Jawa. Semoga bermanfaat ya!



Belum ada Komentar untuk "Telinga Mu Pernah Berdenging.. !!! Jangan di biarkan, Kamu Harus Tau Tentang ini.."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Mg iD Wijet Pintar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel