Adsense ATAS

Penyakit-Penyakit ini bisa Sembuh Dengan Daun Serai atau sereh,, Penyakit Apa saja dan Bagaimana Cara Membuatnya, Yuk di Simak

 

sumber foto : Merdeka

Serai atau sereh sudah bukan hal baru untuk masyarakat Indonesia. Sering dikonsumsi baik sebagai bumbu ataupun bahan minuman pengh4ngat tubuh. Selain aromanya wangi, wedang serai nikmat diseru"put terlebih pada musim penghujan. Minum wedang serai sore hari bisa mengh4ngatkan serta menyehatkan tubuh.


Serai digunakan untuk detoksifikasi dengan memberi jumlah buang air kecil. Sehingga aspek tersebut bikin semua org4n pencernaan, seperti hati, pankreas, ginjal, serta kandung k3m1h, jadi bersih serta sehat kembali.

Lewat satu penelitian di kenali serai bermanfaat untuk beragam jenis kanker tanpa memengaruhi sel tubuh yang normal. Setiap 100 gr serai memiliki kandungan zat anti-oksidan yang berkhasiat untuk mencegah kanker. Penelitian tim University Gurion di Israel menemukan dalam serai ada senyawa yang bisa mem4tikan sel kanker tanpa mengakibatkan kerusakan sel sehat.

Penelitian menunjukkan antikanker serai bisa menolong mencegah kanker kulit, termasuk juga melindungi kesehatannya. Penelitian lain menunjukkan serai bisa menolong menghambat perubahan sel kanker hati fase awal serta mencegah pembentukan selanjutnya. Dampak lain, serai bisa menghalangi perkembangan sel kanker p4y"d4r4.

Penggunaan daun serai dapat juga melindungi kecantikan, memperindah kulit. Dampak penggunaan kosmetik yang memiliki kandungan daun serai dapat juga menyingkirkan jerawat serta berguna sebagai penyegar. Serai bermanfaat sebagai tonik kulit serta pembersih yang efektif untuk kulit berminyak/berjerawat sebab berbentuk astringen serta antiseptik. Karena itu serai bisa mengu4tkan jaringan kulit, meng3nc4ngkan pori-pori serta m3nsterilkan.

Serai begitu baik juga untuk detoksifikasi tubuh, bisa membersihan racun berbahaya yang keluar dari tubuh sebab berbentuk diuretik. Detoksifikasi bisa membuat lancar fungsi beberapa org4n tubuh, termasuk juga hati serta ginjal, serta menolong menurunkan kandungan asam urat.

Beragam Manfaat Serai :

Untuk Obat Batuk

Pakai sebatang daun serai, 1 jempol jahe bakar, 1/2 jari kayu manis, 7 biji cengkih, 7 biji kapulaga dalam empat gelas air. Rebus dengan digabung sedikit garam serta gula merah. Minum ramuan itu pagi serta sore hari sampai batuk hilang.

Untuk Menyembuhkan Rematik

Rebus 7 batang serai, segenggam daun jeruk nipis dalam enam gelas air sampai mendidih, lantas campur dengan air dingin sekedarnya, untuk berendam tidak lebih kian lebih 1/2 jam. Kerjakan teratur sampai sembuh.

Sebagai Detoksifikasi Tubuh

Rebus 70 gr serai ke air 100 cc, lantas minum air rebusan itu saat pagi hari sebelumnya konsumsi makanan serta minuman lain. Tunggulah 1 jam sebelumnya menyant4p makanan lain.

Memperlancar H41d

Memarkan 2 batang serai, rebus dengan dua gelas air. Sesudah air berkurang serta harum, campur gula merah sebutuhnya serta dinginkan. Minum hangat-hangat tiga perempat gelas, 2 x 1 hari.

Obat Asam Urat

Rebus 10 lembar daun salam, rebus dengan 700 cc air serta dua batang serai sampai tersisa 200 cc. Lalu minum airnya ketika hangat secara teratur 1 hari 1 gelas atau 2 gelas.

Mencegah Kanker

Rebus 100 gr serai dengan 2 gelas air. Panasi sampai 15 menit serta minum waktu pagi serta sore hari 1/2 gelas setiap saat minum.

Cara membuat wedang serai :

Beberapa bahan :
4 batang sereh fresh.
4 sdm gula pasir.
Air secukupnya.

Cara Membuat :
Langkah pertama yaitu bersihkan terlebih dulu serehnya. lantas memarkan.
Lalu sediakan panci serta isi air seperlunya. Lalu masak sampai mendidih.
Setelah itu masukan sereh serta gula pasir secukupnya.
Tunggulah beberapa waktu sampai matang.
Angkat. lalu Hidangkan pada saat hangat serta wedang sereh siap di nikmati.

Pasti anda tahu bahwa orang-orang membutuhkan info ini, tolong share agar bermanfaat untuk yang lain.

Penulis : Berita Populer via beritapopuler123.blogspot.com

Belum ada Komentar untuk "Penyakit-Penyakit ini bisa Sembuh Dengan Daun Serai atau sereh,, Penyakit Apa saja dan Bagaimana Cara Membuatnya, Yuk di Simak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Mg iD Wijet Pintar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel