Adsense ATAS

Galau lantaran hidup terasa begitu Jenuh... ?? Setelah kamu tau ini hidupmu akan Berubah

 

sumber foto : suara.com

Perasaan bosan akan hidup yang begitu-begitu saja pasti pernah jadi masalah bagi sebagian orang. Merasa bagai terperangkap jalani kehidupan di lingkaran yang sama dari tahun ke tahun tentu bukanlah suatu kebanggaan buat kamu. Malah rasanya tersiksa dan ingin segera bebas dari zona monoton tersebut, namun masih bingung harus berbuat apa.

Calm down, guys. Saat terlintas di benakmu bahwa mungkin tak ada yang bisa dilakukan, hal tersebut salah besar. Membiarkan dirimu terus-terusan bingung juga tak akan banyak membantu. Kalau kamu buka mata dan pikiran, ternyata ada banyak yang bisa kamu lakukan agar dapat mengubah keadaan.

Untuk kamu yang sedang galau lantaran hidup terasa begitu jenuh, kamu punya seribu satu cara buat melangkah ciptakan kemajuan. Supaya gak ragu melulu, delapan pesan ini akan memotivasi kamu untuk berubah. Hidup gitu-gitu aja? Gak lagi deh!


1. Detik dimana kamu merasa bosan hidup gitu-gitu aja, tandanya dirimu sadar kalau ada keinginan untuk berubah
Ya, benar sekali. Suatu kesadaran adalah modal utama untuk kamu mengubah nasib. Jadi, jangan abaikan ketika dirimu mulai sadar karena ternyata itulah langkah awal yang kamu butuhkan. Saat kamu merasa ngeh hidupmu begitu-begitu aja dari dulu, lalu mulai dirayapi rasa bosan, berarti kamu menginginkan adanya perubahan.

Jangan beri ruang pada dirimu untuk merasa goyah. Cuma tinggal kuatkan tekadmu, semua akan baik-baik saja kalau kamu punya keyakinan yang amat besar.

2. Bukan besok atau tahun depan, hari ini adalah waktu yang tepat untuk mulai ciptakan perubahan
Bangkitlah
Kapan kah waktu yang paling tepat buat kamu memulai sesuatu? Besok, lusa, bulan depan, tahun depan? Salah besar. Tak perlu bertele-tele atau terlalu lama mempersiapkan sesuatu. Pahami kalau setiap detik yang berlalu sangat berharga. Biarkan hari ini menjadi hari dimana kamu memulai langkah kecil yang berarti.

Kamu gak perlu takut. Belajarlah jadi berani untuk memulai lebih cepat. Semakin kamu menunggu lama waktu yang tepat, semakin kamu kehilangan banyak peluang dalam hidup. Pastinya kamu gak mau kesempatanmu melayang, kan?

3. Daripada cuma berangan-angan, biarkan impianmu terwujud dengan suatu langkah yang nyata
Bangkitlah, Ini 8 Pesan buat Kamu yang Bosan Hidup Gitu-gitu AjaPexels/Min An
Sayang banget kalau rencanamu hanya hidup dalam imajinasi. Kenapa hanya bayangkan kehidupan yang indah, padahal segala sesuatu bisa jadi kenyataan? Dan pastinya, kamu akan bangga jika planningmu direalisasikan di dunia nyata dan benar-benar berhasil.

Mulai sekarang, coba hidupkan hal yang selama ini kamu impikan. Ubah impianmu dari sesuatu yang tadinya sebatas angan-angan, jadi terwujud betulan.


4. Akan lebih bijaksana kalau kamu mengubah pertanyaan "Bagaimana jika gagal?" dengan "Bagaimana jika berhasil?"
Setiap orang pasti setidaknya pernah terjebak dengan keraguan dan mempertanyakan bagaimana jika rencananya gagal. Hal itu kadang membuat kamu melupakan kekuatan optimisme. Ketimbang merasa was-was takut bertemu kegagalan, renungkan bagaimana kalau seandainya kamu berhasil saat melakukannya dengan baik.

Sikap pesimis akan membuat kamu semakin melangkah mundur. Sementara pola pikir optimis akan dekatkan kamu menuju pintu keluar dari zona nyaman. Buat segalanya jadi mungkin, jangan membuat segalanya jadi tidak mungkin. Kerahkan usahamu sepenuhnya supaya kamu bisa dapat hidup yang layak, karena kamu berhak.

5. Ucapkan selamat tinggal untuk hal yang tidak menumbuhkan jiwa positif
Bangkitlah, Ini 8 Pesan buat Kamu yang Bosan Hidup Gitu-gitu AjaPexels/Min An
Dari sekian banyak sesuatu yang mesti kamu urus supaya bisa ada di kehidupan yang lebih baik, mesti ada suatu ketegasan. Sudah saatnya kamu berpisah dengan apapun hal negatif yang akan hambat kamu untuk melangkah ke depan. Baik itu toxic relationship, teman yang buruk, atau pola pikir tidak baik, kamu mesti coba pangkas sumber penderitaan itu.

Seleksi dengan bijak mana yang terbaik untuk kamu. Jangan ragu untuk mengucapkan selamat tinggal pada sesuatu yang tidak berikan manfaat.

6. Adalah langkah yang benar untuk kamu perbanyak dekatkan diri dengan orang yang punya minat serupa
Bangkitlah, Ini 8 Pesan buat Kamu yang Bosan Hidup Gitu-gitu AjaPexels/Min An
Jalan keluar dari kehidupan yang biasa-biasa saja adalah dengan coba lakukan apa yang menjadi passion. Selain mencoba gali potensi dengan caramu sendiri, memperluas pergaulan dengan mereka yang punya minat serupa bisa jadi solusi yang brilian. Gimana enggak, mendekat dengan orang dengan kesenangan yang sama tentu akan bikin kamu semakin berkembang.

Caranya mudah, kok. Kamu bisa ikut suatu komunitas atau kegiatan sukarela agar dapat bertemu orang-orang baru. Ingat, selalu ada banyak jalur menuju kehidupan yang kamu inginkan.


7. Yakinkan diri bahwa setiap orang punya hak dan kesempatan untuk keluar dari hidup biasa-biasa saja
Bangkitlah, Ini 8 Pesan buat Kamu yang Bosan Hidup Gitu-gitu AjaPexels/Min An
Jangan pernah punya pikiran bahwa kehidupan yang cemerlang hanya buat orang-orang tertentu. Layak tidaknya seseorang buat berubah dan merasa bahagia tidak terikat pada usia dan materi. Serius tidaknya usahamulah yang akan jadi penentu.

Setiap orang punya hak yang sama. Dan kamu pun berhak untuk punya kesempatan keluar dari fase hidup yang monoton.

8. Di penghujung hari, kamu akan sadar bahwa keluar dari zona nyaman adalah suatu pilihan
Bangkitlah, Ini 8 Pesan buat Kamu yang Bosan Hidup Gitu-gitu AjaUnsplash/Peter Nguyen
Terbebas dari zona yang mengurungmu tidak akan terjadi begitu saja. Tak perlu menunggu suatu keajaiban datang. Nyatanya, keluar dari hidup yang gitu-gitu aja adalah suatu pilihan. Mungkin di awal pilihan tersebut akan membuatmu takut, bahkan merasa berat untuk melakukannya. Namun dengan membiasakan diri, kamu akan merasa bahwa semuanya ternyata tidak sesulit itu.

Tak pernah ada yang menyesal keluar menghadapi tantangan untuk jadikan hidup lebih berwarna. Semua orang, termasuk kamu akan merasa lega saat berhasil bebas dari apapun yang mengurungmu selama ini. Bangkitlah, maka nantinya kamu akan sadar betapa segala usahamu akan sebanding dengan yang kamu dapatkan.

Penulis : Nurfi Islami via idntimes.com

Belum ada Komentar untuk "Galau lantaran hidup terasa begitu Jenuh... ?? Setelah kamu tau ini hidupmu akan Berubah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Mg iD Wijet Pintar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel