Langsung di Balas di Dunia, Jangan Lakukan Dosa ini ... !!!! Inilah Dosa Besar yang Langsung di Balas di DUNIA...

 

sumber foto : kifarah media

Ada beberapa maksiat yang balasannya akan disegerakan di dunia oleh Allah SWT. Berikut 3 Dosa Besar yang Langsung Dapat Balasan di Dunia.

Segala amal perbuatan kita pada Yaumul Hisab, akan ditakar dan akan diberi balasan sesuai dengan amal perbuatan.

Kebaikan sekecil apapun kita akan mendapatkan balasannya dan kemaksiatan sekecil apapun, kita juga akan mendapatkan balasannya.

Sebagaimana dalam artikel "Nauzubillah, Berikut 3 Dosa Besar yang Langsung Dapat Balasan di Dunia". Tentu kita sudah tahu bahwasanya sebagai manusia yang beriman, Allah SWT telah menyediakan surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai dan mereka kekal di dalamnya.


Begitu pula dengan neraka, Allah SWT juga sudah menyiapkan neraka di dalamnya terdapat api, dan berbagai hal yang menakutkan bagi umatnya, yang semasa hidupnya hanya memperbanyak dosa dan lalai dari perintahnya.

Dikutip mantrasukabumi.com dari kanal Youtube @NS BOR CHANNEL pada Kamis, 19 November 2020, berikut tiga dosa besar yang langsung dapat balasan di dunia antara lain:

1. Durhaka kepada orang tua

Sudah tak bisa dipungkiri lagi bahwasanya, Allah SWT memberikan hak atas kedua orang tua kita untuk dihormati, Karena kita semua tahu kemurkaan Allah, juga bergantung pada murkanya orang tua Rasulullah SAW pernah bersabda: "Ada dua pintu amalan yang disegerakan balasannya di dunia, yaitu kezholiman dan durhaka kepada orang tua. (HR AL - Hakim )

Balasan atas dosa kita kepada kedua orang tua akan semakin disegerakan, manakala orang tua yang kita dzolimi mengadu kepada Allah SWT Dan kita semua juga tahu doa yang Mustajab tersebut akan menembus langit, Dan akan diamini oleh semua malaikat, sehingga Allah pun mengabulkannya Rasulullah SAW bersabda: 3 doa yang tidak tertolak yakni, Doa orang tua, Doa orang yang berpuasa dan Doa orang yang terdzolimi." (HR Baihaqi).

Sebisa mungkin, Bahagiakanlah orang tua kita menurut masing-masing porsinya. Dan yang terpenting adalah tidak membebani diri dari saudaraku sendiri. Lalu teruslah untuk menjalin keharmonisan dengan kedua orangtua kita, Mendengar perkataannya, Mengikuti sarannya yang baik, Selalu mendoakan orang tua kita, dan menyayangi kedua orang tua kita. InsyaAllah kedua orang tua kita akan mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya.


2. Berzina

Perbuatan yang bisa dirasakan langsung balasannya di dunia adalah berzina Karena berzina merupakan dosa besar yang Allah SWT membenci perbuatan tersebut Allah akan melaknat setiap langkah dari pelaku pezina yang dengan sengaja dilakukannya Yakni, Melakukan hubungan suami istri yang tidak sah secara hukum maupun agama. Lalu apa balasannya di dunia ketika kita berzina ??


Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan menutup setiap Pintu Rezeki bagi mereka yang terus melakukan zina dan tidak segera bertaubat Mungkin memang tidak seketika itu Allah SWT menutup pintu rezeki dari seseorang yang berzina, akan tetapi Allah SWT akan memberikan azab yang lebih halus bagi para pelaku zina Misalnya adalah :

- Kehancuran rumah tangganya
- Diberikan penyakit yang akan menghabiskan biaya sangat banyak sehingga semua harta Bendanya habis
- Dihinakan dari masyarakat dan akan terasa sangat sulit untuk
mendapatkan rezeki dari Allah SWT.

Bagi orang yang sadar diri, maka mereka akan segera bertaubat, tapi bagi mereka yang tidak sadar diri, maka mereka akan Dan justru semakin mereka mengumpat Maka berbagai azab mengumpat, kesulitan yang diberikan Allah SWT kepada para pezina akan bertambah besar Akan tetapi bagi mereka yang sadar diri dan segera bertaubat dari segala kemaksiatan nya, InsyaAllah Allah SWT akan menunjukkan jalan dan membukakan rezeki baru bagi mereka yang mau bertaubat dari zina Karena kita semua tahu Allah SWT Maha Pengampun Lagi Maha Belas Kasih.

3. Berlaku curang dalam berdagang

Dalam perniagaan atau jual beli, Terdapat dosa yang langsung dibalas saat masih di dunia yakni curang dalam timbangan, dan kecurangan yang umum dilakukan oleh setiap pedagang adalah mengurangi takaran timbangan Perbuatan mengurangi takaran timbangan memang akan mendapatkan untung yang besar.

Akan tetapi tanpa kita sadari Perbuatan tersebut akan mendapatkan balasan secara langsung oleh Allah SWT di dunia Balasan yang diterima oleh para pelaku pedagang curang adalah :

- Kesulitan mendapatkan bahan atau barang dagangan
- Musim Paceklik yang berkepanjangan
- Ke tidak bahagiaan hidup dalam keluarganya
-Rezeki yang semakin hari semakin sulit didapat
- Semakin berkurangnya pembeli
- Mendapatkan berbagai masalah dalam kehidupannya
- Akan di dzolimi sesama pedagang
- Barang dagangan yang tidak laku-laku, dan masih banyak yang lain lagi.

Rasulullah SAW pernah bersabda: "Barangsiapa menjadikan akhir zaman sebagai tujuan hidupnya maka Allah akan jadikan kekayaan dalam hatinya, Allah himpun kekuatannya dan dunia akan menghampirinya meski ia tidak menginginkannya. Dan Sebaliknya, barangsiapa menjadikan dunia sebagai cita-citanya, Allah jadikan kefakiran ada di depan matanya, Allah cerai beraikan urusannya dan dunia tidak akan menghampirinya, kecuali apa yang sudah Allah takdirkan untuknya."(HR Tirmidzi )

Dari hadist tersebut sudah jelas dikatakan bahwa, jika kita didunia hanya mencari dan ingin menumpuk harta dunia saja maka Allah SWT akan memberikan rezeki yang sudah menjadi takdirnya saja. Akan tetapi, jika kita hidup di dunia untuk memperbanyak pahala di akhirat maka kekayaan dunia yang tidak kita minta pun Allah SWT akan berikan kepada kita.


Oleh karena itu, saya sarankan bagi saudaraku semuanya sebisa mungkin untuk menghindari tiga hal tersebut yang bisa menyebabkan Allah SWT memberikan balasan langsung kepada kita semasa hidup di dunia.

Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, Amin Ya Rabbal 'Alamin.

Sumber : ruangterang.pikiran-rakyat.com

Belum ada Komentar untuk "Langsung di Balas di Dunia, Jangan Lakukan Dosa ini ... !!!! Inilah Dosa Besar yang Langsung di Balas di DUNIA..."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel