Rezeki Berkah dan Melimpah.. Begini Cara agar mendapatkan REZEKI yang berkah dan Melimpah

sumber foto : suara kalbar
 

KIAI Haji Abdullah Gymnastiar atau lebih akrab disapa Aa Gym mengatakan setiap manusia tentu ingin mendapat rezeki yang berkah dan berlimpah untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dalam ajaran agama Islam dikatakan bahwa rezeki setiap orang sudah dijamin, seperti dijelaskan dalam kitab suci Alquran Surah Hud Ayat 6.

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:

وَمَا مِنْ دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إِلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۚ كُلٌّ فِي كِتَابٍ مُبِينٍ

Artinya: "Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh)." (QS Hud: 6)

Aa Gym menerangkan, ada beberapa cara agar mendapatkan rezeki yang berkah dan melimpah. Seperti dikutip dari video YouTube Aa Gym Daily Vlog, Jumat (24/9/2021), berikut ini lima kiat menjemput rezeki yang berkah.
1. Niat yang tulus
Niat dalam bekerja harus tulus dan juga ikhlas. Tanpa niat yang tulus, sehebat apa pun kebaikan yang dilakukan tidak akan bernilai sebagai amal salih. Aa Gym mengibaratkan niat bagai ruh dan amal bagai jasad. Tanpa niat, jasad pun akan mati. Niat bekerja bukan untuk uang, pangkat, karier, ataupun popularitas. Tetapi, berniatlah bekerja sebagai perintah Allah Subhanahu wa ta'ala untuk mencari keridhoan-Nya.

2. Ibadah harus bagus
Berdasarkan Surah Adz-Dzariyat Ayat 56, Allah Subhanahu wa ta'ala menciptakan jin dan manusia untuk beribadah kepada-Nya. Oleh karena itu, untuk mendapatkan rezeki yang berkah dan melimpah, beribadahlah tepat waktu. Selain sholat lima waktu di masjid, ada pula sholat rawathib, sholat dhuha, dan sholat qiyamul lail yang bisa dilakukan.
Kemudian, Aa Gym juga mengingatkan untuk tidak lupa pula membaca doa penarik rezeki dan penolak bala agar dalam bekerja selalu dituntun oleh Allah Azza wa Jalla. Sebab, doa adalah intisari ibadah.

3. Hidup harus lurus
Jalan yang lurus adalah jalan ahli takwa. Dalam bekerja, hindari perbuatan, perilaku, serta tata cara menyimpang dari jalan yang Allah Subhanahu wa ta'ala ridhoi. Salah satu contohnya adalah korupsi. Hal tersebut tidak ada gunanya. Sebab, Allah Ta'ala yang mengatur segala rezeki untuk hamba-Nya.

Allah Subhanahu wa ta'ala sudah menyuruh umat Islam untuk menjadi orang yang jujur dan terpercaya. Perilaku itulah yang membuka jalan rezeki dengan penuh berkah.

4. Ikhtiar dengan serius
Allah Subhanahu wa ta'ala sangat menyukai orang yang menyempurnakan, termasuk dalam hal pekerjaan. Menyempurnakan bekerja bisa dilakukan dengan bersikap profesional dan tidak setengah-setengah.

Allah Maha Melihat, tidak peduli meski sesama manusia tidak melihat. Allah Ta'ala yang akan memberikan rezeki jika seseorang bekerja dengan sebaik-baiknya. Jika Allah Ta'ala mencintai hamba-Nya, maka Allah akan memberikan segalanya yang terbaik untuk hamba-Nya.

5. Tobat terus-menerus
Dalam kitab suci Alquran Surah Nuh Ayat 10–12, dijelaskan bahwa Allah Subhanahu wa ta'ala membuka pintu rezeki lebar-lebar bagi orang yang mau bertobat. Selain itu, bacalah istigfar sebanyak-banyaknya.

Allah Subhanahu wa ta'ala akan melapangkan hati hamba-Nya dari segala kegelisahan, kesempitan hati, dan memberikan jalan keluar dari segala persoalan, termasuk soal rezeki. Sebab, istigfar adalah pembuka pintu rezeki yang halal serta berkah.

Hal tersebut sebagaimana hadis riwayat Ahmad dari Ibnu Abbas, "Barang siapa memperbanyak istigfar, niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya, dan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka."

Wallahu a'lam bishawab.

sumber : Intan Afika Nuur Aziizah

Belum ada Komentar untuk "Rezeki Berkah dan Melimpah.. Begini Cara agar mendapatkan REZEKI yang berkah dan Melimpah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel